Senin, 07 Oktober 2013

Tanaman Hias Pemurni Udara


Lily Perdamaian Tanaman Hias Pemurni Udara (Bagian 1)   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
Kebanyakan orang menghabiskan sebagian besar waktu di dalam ruangan, demi menghindari polusi udara diluar. Dikelilingi bangunan oleh cat berbahan sintetis dan bahan kimia berbahaya lainnya. Kondisi ini terkait dengan peningkatan penyakit  infeksi saluran pernapasan, asma, alergi bahkan kanker. Hal ini disebabkan, karena kualitas udara dalam ruangan sebenarnya bisa jauh lebih terpolusi daripada udara luar ruangan, hingga sepuluh kali lipat. Untuk solusinya,  tempatkan tanaman di dalam ruangan. Tanaman membantu membersihkan udara dalam ruangan, yang biasanya jauh lebih terpolusi daripada udara di luar ruangan.
NASA melakukan penelitian terhadap berbagai tanaman hias dan efektivitas mereka dalam menyaring bahan kimia berbahaya dari udara. Apa saja Temuan mereka? Banyak tanaman yang sangat efektif menghilangkan bahan kimia berbahaya dari udara. Bukan hanya itu saja tanaman tersebut bisa mengatur kelembaban udara juga. Mereka juga jauh lebih murah daripada mesin pemurni udara atau humidifier. Berikut Sharing di Sini Tanaman hias di dalam rumah (indoor) penyaring bahan kimia berbahaya dari udara, yang mampu meningkatkan kualitas udara dengan cara alami, dirangkum berdasarkan  studi NASA “Eco-friendly houseplants”.
 1. Rubber plant (Ficus robusta)
rubber plant Tanaman Hias Pemurni Udara (Bagian 1)   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
Nama dari tanaman ini diberikan sesuai   penampilan daunnya yang menyerupai daun plastic/karet., Tanaman ini  dikenal sebagai tanaman yang membutuhkan sedikit cahaya dan dapat mentolerir suhu lebih rendah dari tanaman yang telah disebutkan sebelumnya. Efektif menghilangkan formaldehida kimia dari udara. Dapat  tumbuh hingga 8 meter.
2. Dracaena “Janet Craig” (Dracaena deremensis “Janet Craig”)
Warneck dracaena  Tanaman Hias Pemurni Udara (Bagian 1)   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
Tanaman ini merupakan salah satu yang paling efektif menghilangkan trichloroethylene dari udara, yang merupakan bahan kimia yang biasa dipancarkan oleh mesin fotokopi, pernis dan minyak. Sementara Dapat tumbuh hingga 10 kaki, sedangkan ada beberapa variannya  yang lebih kecil  tumbuhnya hanya mencapai 1-3 meter.  Mudah dirawat dan tidak memerlukan perawatan yang khusus.
3. English ivy (Hedera helix)
english ivy Tanaman Hias Pemurni Udara (Bagian 1)   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
English ivy tumbuh dengan baik di pot gantung. Karena tanaman ini mampu merambat dengan cepat, seperti halnya tanaman anggur. Sangat baik untuk menghilangkan formaldehid dari udara yang ditemukan pada beberapa produk pembersih rumah tangga.
4. Areca palm (Chrysalidocarpus lutescens)
areca palm Tanaman Hias Pemurni Udara (Bagian 1)   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
Adalah tanaman penghilang racun udara, juga melepaskan kelembaban ke udara untuk mengatur keseimbangan kelembaban udara. Tanaman ini juga efektif untuk menghilangkan garam dari tanah. Sangat mudah untuk mengurusnya juga sangat tahan terhadap hama.
5. Lady palm (Rhapsis excelsa)
lady palm Tanaman Hias Pemurni Udara (Bagian 1)   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
Tanaman ini mudah untuk dirawat karena tahan terhadap hama dan tumbuhnya perlahan-lahan.  manfaatnya pun sangat bagus menyerap racun udara.
6. Bamboo palm (Chamaedorea seifrizii)
bamboo palm Tanaman Hias Pemurni Udara (Bagian 1)   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
Tanaman ini  dapat tumbuh setinggi 6 kaki dan lebih tahan terhadap hama dari palem pinang. Palem bambu ini juga lebih efektif dibandingkan dengan pinang dan lady palm dalam menghilangkan bahan kimia udara. Juga pelembab yang sangat baik.  Mampu menyaring benzena dan trichloroethylene. Ini juga merupakan pilihan yang baik untuk menempatkan sekitar furnitur yang bisa membantu menyerap gas beracun formaldehid.
7. Dwarf date palm (Phoenix roebelenii)
dwarf date palm Tanaman Hias Pemurni Udara (Bagian 1)   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
Kurma kerdil dapat mencapai ketinggian maksimum sekitar 6 meter dan tumbuh perlahan-lahan. Dapat tumbuh subur tanpa banyak cahaya dan dapat bertahan selama beberapa dekade. Sangat  efektif menghilangkan xylene dari udara, yang bisa berasal dari mendempul, perekat, penutup lantai, penutup dinding, cat dan papan partikel.
8. Ficus alii (Ficus macleilandii)
ficus alii Tanaman Hias Pemurni Udara (Bagian 1)   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
Anda dapat menemukan ficus alii tumbuh tiga cara: tanaman soliter, semak (beberapa batang dalam satu pot), dan dikepang (dengan beberapa batang terjalin). Tanaman ini dapat ganti kulit beberapa daun mereka sampai mereka beradaptasi dengan ruang baru.
9. Boston fern / Pakis Boston (Nephrolepis exaltata “Bostoniensis”)
boston fern Tanaman Hias Pemurni Udara (Bagian 1)   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
Pakis Boston tumbuh rimbun dedaunan tetapi tidak bunga. Tanaman ini tumbuh baik di keranjang yang digantung atau. Sangat efektif menghilangkan bahan kimia dan pelembab.
10. Peace lily (Spathiphyllum sp.)
peace lily Tanaman Hias Pemurni Udara (Bagian 1)   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
Merupakan salah satu dari beberapa tanaman hias yang berhasil mekar di dalam ruangan. Bentuknya yag sangat cantik sangat menenarik dipandang, mudah merawatnya, dan sangat baik sebagai penghilang bahan kimia di dalam ruangan. Yaitu menghapus semua dari yang paling umum VOC (volatile organic compounds): formaldehida, benzena dan trichloroethylene. Juga dapat memerangi toluena dan xilena
Sumber : http://sharingdisini.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar