Kamis, 10 Oktober 2013

Tanaman Hias


Kali ini kami akan menampilkan tanaman-tanaman hias yang memang jarang dimiliki orang. Umumnya orang sudah tahu tapi tak semuanya pernah melihat tanaman ini,selain mungkin langka juga karena belum banyak orang yang mengoleksinya.
Mungkin bunga yang berwarna putih banyak orang pernah melihatnya,tapi seperti merah di atas dan orange di kiri,tak banyak orang yang tahu,karena wijaya kusuma jenis ini masih langka dan mungkin tidak ada gambarnya di internet. Karena itu kami mempostingnya agar kita semua tahu. Nah,kalau jenis kepiting,mini ini juga tidak banyak yang tahu,padahal bunganya tak kenal musim bila diurus dengan baik.
Wijaya kusuma kepiting ada 4 warna yang menarik,yaitu putih,merah,ungu dan pink,tapi ada juga yang merah marun,walau masih jarang. Selain yang jenis kepiting ada juga yang disebut wijaya kusuma mini putih danwijaya kusuma gergaji.   Tapi karena sosoknya tidak begitu menarik,agaknya wijaya kusuma kepiting lebih cocok kalau dijadikan hiasan.
Banyak orang mengenal bromelia dari yang mahal sampai yang paling murah,ini adalah bromelia unik,orang menyebutnya bromelia tokek,karena belang-belang seperti warna tokek. Masih langka di pasaran dan susah mencari yang menjual jenis ini,dan persediaannya pun terbatas karena membudidayakan bromelia membutuhkan waktu yang cukup lama. Jenis ini memiliki duri di sisi daunnya.
Ini namanya kembang kantil. Aha…baru dengar kan namanya. Tapi jangan ditanya soal harumnya. Sekuntum saja cukup untuk mengharumkan sebuah ruangan kecil berhari-hari. Tidak populer karena hampir tidak ada di tukang kembang sisi jalan atau di nurserry. Mungkin karena belum banyak orang yang mengenalkannya atau mengetahui keunggulan dari kembang ini. Karena orang memilih tanaman hias karena indahnya saja,bukan dari harumnya. Karena itu kami memperkenalkan bunga ini,siapa tahu kedepannya banyak peminat. Bunga jenis melati yang harum dan seperti mawar ini namannya gardenia. Bunga gardenia banyak jenisnya,ada yang berwarna putih dan ada yang kekuningan. Tanaman perdu ini mudah dibentuk dan rajin berbunga. Yang banyak beredar salah satu bunga gardenia yang disebut kacapiring. Tanaman hias yang banyak menghiasi vila-vila dan real estate adalah cemara.  Jenisnya banyak sekali,bisa jadi tanaman hias dalam pot dan bisa menjadi penghias taman.  Ada cemara lilin,cemara udang,cemara pua-pua,cemara malalika,cemara kasmarina,cemara perak,cemara balon,cemara angin,cemara morfolk,cemara kipas   dan buntut bajing.
Cemara inoki,cemara krisbom, juga ada cemara embun. Setiap orang pasti hanya menyukai jenis-jenis tertentu untuk tamannya.
Ada beberapa jenis melati yang masih langka dan belum banyak dikoleksi orang, yang sekarang tersedia di Angel Nurserry, diantaranya adalah melati jasmine yang bunga dan daunnya kecil-kecil,ada melati pandan yang bunganya beraroma pandan dan ada melati jati belanda yang bunganya seperti bunga kecubung,menggantung berwarna kuning.Pohon yang kanan adalah melati jati belanda sedangkan yang kiri adalah melati pandan. Keduanya baru dirilis ke pasaran. Stok masih terbatas. Adapula produk lain yang masih asing,yaitu bunga Arumdalu,bunganya memang tidak menarik tapi bila malam hari aromanya bisa tercium sampai radius sepuluh meter.  Rata-rata orang yang mengkoleksi bunga arumdalu karena aromanya yang menyengat.
Cemara wangi, pohon hias yang tidak termasuk bunga tapi daunnya harum,apalagi bila tertiup angin. Hmmmmmm…    segar!

By : Angel Nurserry -http://www.angelnurserry.co.cc  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar